Diposkan pada EuroTrip, Travelling with kids

The Fatwa EU Trip – 11 April 2019 – Den Haag Trip

Lanjut lagi yaaa…

Alhamdulillah setelah melewati malam penuh drama karena Nanu diminta turun paksa sama mas Ewa, kita bangun di rumah sepupu dengan suasana yang tenang nyaman dan feels like home. Saya selalu suka rumah-rumah asli Belanda. Bau nya beda aja. Berhubung hari ini ngga ada schedule wajib selain ke Madurodam dan Den Haag Centrum, kami ngga mau ngepush anak-anak untuk bangun dan siap-siap terlalu pagi. Akhirnya kita bawa santai aja dari siap-siap, makan dan sebagainya, sampai akhirnya siap buat ke Madurodam. Untuk ke Madurodam lebih murah beli tiket dari websitenya langsung, saya lupa waktu itu diskon apa beli 3 gratis 1. Tapi pokoknya lebih murah dari website aja.

Kalau ada yang nanya, perlu ga sih sebenernya mampir Madurodam kalau lagi di Belanda? Menurut saya tergantung tour nya sama siapa.. Saya pernah ke Madurodam waktu single fighter belum punya anak karena nganter keluarga, dan ya gimana sih anak muda lihat mainan, perasaannya biasa aja. Hehe. Waktu kuliah disana juga saya ngga pernah niat ke Madurodam sama temen-temen. Lain ceritanya saat ini saya dateng sama Nanu dan Cica, berhubung sama anak kecil, jadi saya rasa harus ajak anak-anak kesini, apalagi kita memang lagi stay di Den Haag. Menuju Madurodam aksesnya tentu ga susah, bisa cek 9292OV atau tanya warga sekitar juga pasti aman. Mas Ewa dan anak-anak kelihatan nyaman banget jalan-jalan di Den Haag, memang ambiencenya beda ya sama Amsterdam, hehe. Suasana tenang dan homy nya lebih terasa.

Sampai Madurodam, anak-anak main kesana kemari. Kami lumayan lama di Madurodam, saya lupa sih pastinya tapi bener-bener lama karena anak-anak menikmati banget. Selain ngelihatin miniatur kota Belanda, ada playground yang bikin anak-anak makin bertahan lama. Saya nungguin dipinggir sambil jajan poffertjes, stroopwaffle, dan lain-lain sebagainya haha. Kami cuma ngga makan berat karena kebayang gak sih makanannya pasti kentang dan sebagainya hehe. Setelah anak-anak puas, kami lanjut ke Den Haag Centrum. Disini ke Albert Heijn (lagi!) jajan segala macem dari Kinder Bueno ice cream dan sebagainya, lalu muterin centrumnya. Oh iyaa mampir juga di Toko Asia dan beli segala macem jajanan yang bisa dimakan. Sungguh teringat masa-masa kuliah yang mana pergi ke Den Haag itu hiburan banget karena Toko Asia nya lengkap banget. Beres dari centrum mampir KFC dulu beli ayam buat makan pake nasi di rumah aja, hehe. Orang Indo banget yaaa… Kami memutuskan untuk tidak menghabiskan semua energi kami, karena lagi-lagi besok harus siap-siap buat ke Brussel buat lanjut ke London. Jadi hari ini kami habiskan untuk packing persiapan ke London via Brussel deh!

Penulis:

Fatwa - Wulan - Nanu - Cica Happy little family based in Bandung

Tinggalkan komentar