Diposkan pada EuroTrip, Holiday

The Fatwa EU Trip – 13 April 2020 – London

Hari pertama eksplor London ternyata berbarengan sama pemilu untuk warga Indonesia yang berada di luar negeri. Walaupun kami sedang berada di luar, kepengennya sih bisa milih ya mengingat kami punya jagoan juga, hehe, tapi katanya kalau turis baru bisa pilih sore hari karena yang diutamakan warga Indonesia yang sudah tercatat di wisma duta. Karena hal ini ya udah deh saya sama mas Ewa pikir gimana nanti aja, kalau memang jodoh bisa ikut pemilu, kalau ngga ya udah.

Hari pertama di London ini, rute kami rencananya ke Westminster Abbey – London Eye – Selfridges – dan beberapa lokasi lagi yang saya lupa (ngetiknya kelamaan sih, tripnya 2019, ngetiknya 2020). Kami naik underground tube dari rumah Teh Sara dan Mas Bay. Oh ya, selama di London ini kami nebeng tinggal di rumah Teh Sara dan Mas Bay, alhamdulillah mereka sekeluarga welcome banget, mau diinepin, jadi tentu saja kami gak kepikiran sama sekali untuk nginep di hotel ya. Lanjut ke cerita perjalanan ya, kami turun di sekitar Westminster Abbey. Disini kami pisah dengan Teh Sara & Mas Bay karena mereka harus ke Wisma Duta untuk pemilu, sementara kami lanjut perjalanan ditemani Malik sebagai guide. Malik ini anak Teh Sara & Mas Bay yang paling gede. Kami foto-foto di sekitaran Westminster Abbey lalu melanjutkan perjalanan ke London Eye. Menuju London Eye ada jembatan sungai Thames ya kayanya? Atau apa entahlah yang pasti kami foto-foto disitu hehe. Lalu tentunya ada Big Ben juga di area itu, tapi Big Ben nya kebetulan lagi direnovasi jadi jam nya ketutupan konstruksi. Di London Eye kami foto-foto dari berbagai angle, Malik yang jadi fotografernya. Salah satu keuntungan pergi bulan April adalah banyak banget pohon yang lagi berbunga, jadi fotonya semakin cantik deh.

Beres dari London Eye, kami kembali lagi ke arah Westminster Abbey, tapi sebelumnya kami duduk cantik dulu di sekitar jembatan untuk buka bekal dan makan. Jadi, kalau lagi travelling terutama sama anak-anak, saya tipe yang selalu bawa bekal walaupun cuma nasi sama telur ceplok isinya. Pokoknya bekal nasi atau snack wajib ada, karena kadang anak-anak kalau sudah laper ngga bisa kooperatif. Setelah makan bekal nasi + telur + sosis, kami pun melanjutkan perjalanan ke arah taman St James Park. Sebelumnya jangan lupa tentunya foto sama box telefon warna merah yang identik banget sama London.

Kami pun melewati St James Park dan mengarah ke arah Istana Buckingham. Nikmatnya diluar negeri itu ya tamannya gede dan enak buat jalan-jalan. Suasana sekitar taman cantik dan bagus buat foto-foto. Kami sempat mampir di cafe untuk beli minuman hangat dan bergantian ke toilet. Di tamannya juga ada danau kecil (lake) yang ada bebek-bebek lagi berenang, pokoknya Nanu Cica super happy banget deh saat itu.

Akhirnya sampai juga kami di depan Istana Buckingham. Diluar Istana Buckingham ada bendera yang menandakan kalau Queen Elizabeth lagi ngga ada di istana. Kami pun foto-foto mengabadikan iconic Istana Buckingham dan pagar di St James Park. Beres foto-foto, kami mengarah ke arah Leicester Square untuk masuk ke M&M Worlds.

Setelah puas belanja M&M dan lihat sana sini, kami pun lanjut ke sebelahnya, ke tempat yang udah lama saya impikan untuk dicoba, yaituuuuu SHAKE SHACK. Kami mencoba Shroom Burger dan rasanya enak bangeeetttt, friesnya apalagi huhu. Alhamdulillah ya Allah kesampaian juga makan Shake Shack. Setelah puas makan dan kenyang, kami pun melanjutkan perjalanan lagi yang saya lupa kemana haduhhh… Seinget saya sih lanjut ke Selfridges dan sebelumnya tentu jajan Ben’s Cookie.

Alhamdulillah hari pertama di London semua tempat tujuan turis bisa didatengin, makanan-makanan yang saya impikan bisa dicoba, anak-anak juga sangat happy. Saya bisa merasakan liburan di London yang beda banget dari liburan saya yang terakhir. Alhamdulillah. That’s a wrap for today!

Penulis:

Fatwa - Wulan - Nanu - Cica Happy little family based in Bandung

Tinggalkan komentar