Perdana potong rambut..

Sebenernya bukan perdana potong rambut sih, udah pernah sebelumnya, tapi biasanya yang motongin Umi nya atau Eyangti nya alias nenek-neneknya..

Berawal dari begini…

IMG_4820.JPG

lalu dibawalah ke tukang cukur.. sebenernya tadinya pengen ajak ke kiddy cut tapi berhubung anaknya udah mau, trus kebetulan pas nemenin Bapaknya meeting sama klien dibawahnya ada tempat cukur; ya udah dicukur disini aja deh..

IMG_4863-2.JPG

setelah dipotong hasil akhirnya menjadi…

IMG_4887.JPG

banyak yang bilang mirip Bruno Mars 😝

Premier Haji Backpacker

Sekitar beberapa minggu yang lalu, saya dapet rezeki nomplok diajak nonton premier film Haji Backpacker sama teh Zahratul Jannah atau biasa dipanggil teh Sara. Ngga pikir panjang dong, sewaktu teman saya sesama ortu di sekolah Keanu yaitu Ceu Astri ngajakin nonton premier film ini, saya langsung bilang MAUUUUKKK, apalagi waktu dibilangin ada pemeran utamanya ikutan nonton yaitu Abimana Aryasatya.

Premier filmya sendiri diadakan di XXI Bandung Indah Plaza. Berangkat dari rumah sama Ceu As, sampai sana udah ada Teh Sara dan tentunya ada Abimana nya. Pas liat langsung… duuhhh.. my kind of guy haha. Keliatan cool, cakep, muka anak baik-baik, tapi cowo banget. Langsung keinget suami tersayang deh *melototin foto Ewa*. Abimana nya dikerubungin sama banyak abege, tapi alhamdulillah, berbekal ada koneksi Teh Sara, saya, Ceu As, dan Mba Ita yang menyusul datang bisa foto bareng dehh sama Mas Abimana.

IMG_4615.JPG

cakep ya? tapi masih cakepan mas Ewa deh hihi

akhirnya mulailah kita nonton filmnya

IMG_4614.JPG

filmnya bercerita tentang seorang laki2 yang patah hati lalu memutuskan buat berkelana dan berbuat semaunya aja.. Lebih kurang ceritanya tentang bagaimana seseorang kembali menemukan Allah aja di hati nya, gimana prosesnya. Menurut saya sih filmnya bagus, gambarnya bagus banget. Saya paling suka akting Laura Basuki disini, dapet banget feel kalau dia bukan orang Indo nya. So far puas nonton film ini, bikin pengen umroh banget πŸ™‚

Anyway terimikiciiii Teh Sara udah dikasih tiket gratis.. Boleh lo kapan2 ajak kita2 lagiiii…

IMG_4617-0.JPG

Jadi anak SD lagi di Bang Ido, Yogya

Udah lama pengen posting ini, tapi emang dasar ya kudu dikasih perjalanan 8 jam dulu mungkin ya biar banyak nulis postingan baru *akibat bosan di perjalanan kereta Bandung Yogya*.

Kemarin nyobain tempat nongkrong dengan konsep warung tenda di Yogya, namanya Bang Ido. Lokasinya ada di warung tenda pinggir jalan sebelah UGM banget, di Jalan Kaliurang sana.. berawal dari adik saya yang tinggal di Yogya katanya penasaran sama kue cubit. Iseng2 googling eh ketemu lah sama warung Bang Ido ini. Sebelum cerita mending liat penampakannya aja dulu ya 😝

IMG_4721.JPG

IMG_4720.JPG

IMG_4719.JPG

IMG_4723.JPG

IMG_4713.JPG

Nah dari gambarnya udah keliatan kan yah tipe2 makanan yang dijual itu kebanyakan jajanan jaman kita kecil, yaitu Kue Cubit, ada telor-teloran, macam2 kue bakar, dan minuman yang meriah banget. Si kue cubitnya sendiri toppingnya bukan muisjes doang, tapi ada juga nutella, ovomaltine dan sebagainya. Kalo menurut saya sih rasa kue cubitnya enak, walaupun ga persis kaya kue cubit yang ada di Bandung yah, tp lumayan laaah.. roti maryamnya enak juga, kmrn pake topping nutella oreo cheese. Yummieh.

Suasana di venue antriannya lumayan panjang, buka dari jam 5 sore sampe malem kayanya.. Saya ma Nanu sih lumayan puasa dan kayanya bakal balik lagi πŸ™‚

Soendastraat 23HS Amsterdam, Riwayatmu dulu

Soendastraat 23HS, 1094BE, Amsterdam πŸ’Œ

Banyak banget kenangan kamu:
1. Heaternya ga berfungsi bener, air panas nya juga! Walhasil setiap winter saya kedinginan banget dan harus ngacir ke rmh temen kalo mau mandi.
2. Pernah ada beberapa orang maksa masuk ke rmh supaya bisa ke backyard tetangga sebelah dan nangkep dia. Asli, kaya nangkep penjahat gitu. πŸ˜…
3. Pertama kali pindah kesini adalah perdana tinggal sendiri, sblmnya punya roommate. Walhasil karena penakut (plus ditakut2in Sintje suruh buka web yang isinya gambar pocong doang, haduh!) dua bulan awal tinggal disini, saya baru bisa tidur jam 5 subuh setiap harinya, sewaktu matahari udah terbit.
4. Walaupun ini Amsterdam agak coret (zona 2), nyaman banget tinggal disini karena ini daerah muslim (banyak yg kerudungan) + semua jalannya nama2 Indonesia. Temen saya ada yg tinggal di Borneostraat & Madurastraat πŸ‘‹
5. Saksi ngerjain thesis sampe subuh, masa2 nangis2 bab 1 ditolak mulu selama 6 bulan! Jadi ajah kuliah extend deh 😁
6. Sering jd tempat ngumpul2, makan indomie gratis, poker night 🎲. Pernah dimarahin tetangga atas karena berisik, besoknya saya ke atas minta maaf, dan pas dibuka si tetangga cowok itu lagi pake handuk doang dan di belakangnya ada..cowo yg jg cuma pake handuk doangπŸ˜…πŸ˜¨
7. Yang paling menyedihkan ya semua barang2 kenangan di rmh ini ga ada yang terselamatkan karena saya digetok suruh bayar uang buat nebus barang keluar pelabuhan dengan nilai yang naudzubillah.. 😭

View on Path

Wedding Preparation: Seserahan

Nah ini diaaaaa salah satu part favoritku juga: seserahan!

Kebetulan keluarga suami gw asyik banget, mereka ngga pengen beli seserahannya sendiri, dengan alasan mending gw pilih sendiri, jd gw pasti suka dan ga akan itu ada yang namanya mubazir alias dibeliin tapi ga kepake. Soal budget sebenernya bebas, cuma tau diri aja :p ya iyalah, sebagai gw bukan Kate Middleton jd bukan berarti unlimited budget juga. :p Gw agak2 lupa pastinya berapa banyak seserahan yang gw cari, tapi mungkin sebagian bisa gw inget2.

1.clutch + sepatu pesta: mango dan noche
2.daily tote bag + wedges: kate spade + charles & keith
3.make up: all sephora (teehee)
4.sabun, deodoran, etc : all body shop
5.parfum: chanel
dan ada baju2 yang banyak, sepatu2 yang banyak dari c&k, juga makanan, kue2 etc. Oh ya sprei ma bedcover juga banyak, pokoknya semuanya melalui tes seleksi ibu wulan. πŸ˜€

hasil akhirnya begini nihhhh

41265_463632879714_601034714_6660033_7965100_n

———————————————————————————–
Previously written at April 8th 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/seserahan-thingy.html

Wedding Preparation: Kebaya

Horeeeeeeeeeee ini nih part yang gw paling suka. Ngurusin baju kebaya. πŸ˜€
Hmmmm jadi ceritanya ada 4 acara

midodareni, akad nikah, dan resepsi di jakarta dan di solo

Ibu mertua pernah usul kalo sodaranya ada yang punya tempat jahit dan kebayanya ok2. Nama butiknya Silvana di daerah Pondok Gede, yang punya nya gw memanggilnya Ati Nur, alias tante Nur. Dua kebaya pun dibuat disini, satu warna merah terang untuk midodareni, satu lagi warna putih tulang untuk akad. Untuk resepsi di Jakarta, gw memutuskan pengen pake Pak Aaz dari Kebaya Qiva. Workshopnya di Bandung, jadi memudahkan gw ngeberesin fitting dll. Untuk kebaya Solo diserahkan ke nyokap aja.

Okey, berhubung pernikahan ku sudah terjadi jauh setelah posting ini dibuat, maka aku sekalian post foto2nya aja ya. Sedikit cerita, kebetulan sebelum menikah, tepatnya 10 hari sebelum pernikahan, keluargaku (termasuk aku dan calon suami) kena musibah kebakaran. Dan malam itu di rumahku, ada semua kebaya untuk pernikahanku: dari mulai kebaya akad, midodareni, resepsi di Jkt. Minus yang resepsi di Solo aja. Dan sudah pasti jelas itu semua kebaya kebakar. Hal pertama yang gw tangisin adalah semua kebaya gw, karena pernikahan gw 10 hari lagi, dan berarti gw ga ada baju. Tapi alhamdulillah, semua vendor bener2 membantu, two thumbs up deh buat semua vendor, terutama Silvana Butique by Ati Nur. Kalo boleh jujur, kebaya buatan Ati Nur setelah kebakaran jauh lebih cantik drpd yang gw punya sblm kebakaran. Sementara Pak Aaz jauh lebih cantik sebelum (pengen nangis deh) cuma ya udahlah, ga ada gunanya menyesali. Lebih baik mensyukuri keselamatan aku dan suami. Yang pasti semua vendor kebayaku okey banget!

Oh ya untuk baju suami, midodareni jahit di Indra Tailor Bandung, Akad jahit di Pak Aaz, dan resepsi Jakarta jahitnya di Solo tapi finishing payetnya Pak Aaz dan super duper cantik banget. Me likey.

Ini dia foto2nya:
midodareni

ini dari depan dgn flash

47849_463637939714_601034714_6660176_7038082_n

dari depan tanpa flash

59319_463645774714_601034714_6660323_2150632_n

dari pinggir

154227_10150094207194715_601034714_7411156_7460018_n

buatan Silvana Butik – Ati Nur

akad

ini dari depan

39036_446171234714_601034714_6200466_7014364_n

ini dari belakang + suami dari depan

38410_446172934714_601034714_6200569_908301_n

kebayaku buatan Silvana Butik – Ati Nur, beskap suami buatan Pak Aaz – Kebaya Qiva

Resepsi

74608_10150100036939715_601034714_7498631_1403570_n

kebayaku + payetan suami full dari Kebaya Qiva – Pak Aaz. Kalo baju beskap jawa suami dijahit di Solo.

——————————————————————————————————-
Previously written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/baju-kebaya-ku.html

Wedding Preparation: The Ceremony Rundown

Acara pernikahan gw ma Ewa insyaallah akan berlangsung hecticnya selama 2 malam saja, alias dari 22-23 July 2010. Oh iya lupa, ada pernikahan kedua! Alias seremoni kedua yang akan diadakan di Solo tgl 1 Agustus 2010. Kali ini gw akan fokus membahas yang Jakarta aja ya, soalnya yang Solo udah ada panitianya, dan berhubung venuenya nun jauh di mato, eike percaya2 aja deh sama panitianya. Kalo di Jkt eike agak galak. πŸ˜€ Kudu melewati kemauan eike. :p

Jadiiiii ini diaaaaa rundown acaranya:
22 Juli 2010
jam 18.30
Pengajian + Midodareni

23 Juli 2010
jam 14.00
Akad Nikah
jam 19.00 – end
Resepsi

Simple kan? hehe, keluarga gw kalo bikin acara demennya yang simpel2. tapi persiapannya itu loh, lawan kata dari simpel. :p Jujur nih, gw sebenernya udah mimpi dan pengeeeeeeeeeennnnn banget ada yang namanya siraman. Tapi apa mau dikata, kalo gw usul siraman, nambahlah itu hari kesibukan keluarga. Jadi daripada budget ekstra nambah, hari sibuk ekstra nambah, segala ekstra nambah, marilah dikubur dalam2 ya neng itu siraman.

Akhirnya kita pun stick sama rencana yang udah dibuat. Oh iya untuk pengajian dan midodareni, kita masih agak2 stuck sama apakah gw dan Ewa bisa terus terpisah? Karena niat keluarga kan kudu dipingit ya bok, midodareni juga kaga boleh ketemu. Cuma gimana ceritanya pengajian gw ga nongol? Jadi ampe detik diputuskan itu rundown, segala masih menjadi misteri. Jeng jeng jeeeeenggg…..

Jadi setelah beres rundown, yang menjadi bahan fikiran adalah:
1.baju kebaya akad
2.baju kebaya resepsi
3.baju kebaya midodareni
4.perias pengantin midodareni
5.perias pengantin akad + resepsi
6.catering
7.prewed + foto vendor hari H
8.dekorasi
9.model dan dimanakah nyetak undangan
10.souvenir
11.mc
12.hiburan musik
13.dan sebagainyaaaaa……

dilanjut sebentar lagi yaaaahhhh

—————————————————————————————–
Previously written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/rundown-acara-pernikahan.html

Wedding Preparation: The Date

Okey, biar semangat ga turun krn pusing mikirin bahasa inggris dan grammar, mari kita berbahasa indonesia ria aja ya. Setelah keluarga kumpul dan membahas kapan kita menikah, keluarga pun memutuskan yang penting sebelum lebaran. Dan tentunya berhubung kita rencana nikah bulan Maret, sementara lebaran itu bulan September, mau ga mau kita berserah diri sama pihak gedung aja sama tanggal yang kosong. Untungnya keluarga gw emang ga matok harus tanggal bagus segala, menurut mereka sih kapanpun, yang penting sah bo! :p

Akhirnya nyokap dan gw dengan tenaga masing2 pun mencoba tele2 itu gedung manggala wanabhakti. Pihak gedung yang ramah banget “maaf agak skip nama mbaknya siapa” bilang sebentar ya mbak saya cek dulu tanggal yang kosongnya. Nyokap yang udah ga sabar sempet bilang,

gimana kalo dapetnya kamis kak? ambil aja kali ya? ga usah takut nikah hari kamis, itu Nia sama Ardi juga nikah hari kamis kok

gw berasa pengen teriak “hadoohh kalo Nia Ardi sih mau nikah kamis juga dijabanin ma umat2 buat didatengin. Lah kite?” dan diakhiri dengan keputusan: no way mommy, ikke ga mau kalo hari kamis. Setelah lama menunggu, si mbak manggala pun menghubungi lagi dan bilang ada tanggal kosong nya cuma 2, tanggal 23 juli yang notabene jatuh di hari jumat, sama tanggal errrr kalo ga salah 8 agustus yang jatuh di hari minggu dan itu adalah SEHARI sebelum puasa. Oh iya sekedar tambahan, gw emang spesifik minta tanggal kosong dan malam hari. Kalo siang kebetulan masih ada aja yang kosong, cuma gw keukeuh sumeukeuh maunya malam hari.

Okey akhirnya gw usulkan lah dua tanggal ini ke masing2 ortu, dan untuk memperpendek jalan cerita,akhirya ortu pun memutuskan untuk ambil tanggal 23 juli, karena kalo 8 agustus ya itu, sehari sebelum puasa bok. Kalo pada pengen taraweh ntar kaga ada yang dateng. :p Gw pun berfikir okelah kalo jumat sih tak apa. Asal bukan kamis :p Dan akhirnyaaaaa…..tanggal nikahan kita pun ditetapkan: 23 Juli 2010.

—————————————————————————————
Previously written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/persiapan-pun-berlanjut.html

Wedding Preparation: The Venue

To cut the long story, after we decided to get married offcourse we have a long talk with our family. And luckily both of my parents along with his parents are agree with our decision. They even said that the faster the better. Then the decision has made, we are going married before Lebaran in Jakarta.

Ok, i`m a javanese but my family said that there are no good date or we often call it “hari baik”. Any date would be acceptable as long it is on weekends. First thing to do, we need to make a list which venue we would love to use for our wedding ceremonies. And the list goes to only two options: Balai Sudirman and Manggala Wanabhakti. I`m the one who choose Balai Sudirman, simply because the venue is nearby our house and lots of Indonesian celebrities use that building (teehee). In contrary, my mother choose Manggala Wanabhakti cause it is nearby her office and the parking lot is very large, larger than balai sudirman. Deep inside my mind I do really wants to have Balai Sudirman as my wedding venue but I know that my mum’s reason is soooooo right. Therefore ok, me and my boyfriend then decided to accept my mom’s ide: Manggala Wanabhakti.

——————————————————————————————————
Previously written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/to-cut-long-story-after-we-decided-to.html

The Proposal

24193_2335431184302_1205517088_100388324_7747742_n

So, this is the opening of my wedding blog. A blog that made after the wedding, not before. This is silly perhaps, because I never get the idea of making a blog where I can share a story about the preparation of my wedding. Have no clue that this could be a nice gift for our future daughter and son. So, before something more stupid can be happen (where we have been married for 1 or 2 years and still there is no wedding blog!), I decided to make it now. Yes, now (on 21st of September)! πŸ˜€ Ok, so let`s start…. PS: pardon my english language, i`m not good at grammar but at least i`m better than QS. Teehee.

I (refer to wulan) has just return from studying abroad in Amsterdam on March 2010. At that time (to be honest) me and Ewa had broke up since probably one year before, and it is so surprising to see him picking me up at the airport. So, my first sight at that time, he is sooooooo skinny, way tooo skinny for a man. I hate that. And that long and messy hair, oh my God. I believe he changed his music taste from rock to emo, LOL. The situation after that is so cold and weird, we have a long way back from the airport with silent.

After a long silent, finally he tries to make a conversation with me, and it straight to the point.
Him: “I want you back to be my girlfriend.”

I was like ok, let`s play hard to get.

Me: “I do want to, but not with this kind of relationship. It`s nicer to be single forever than having a relationship without an end. I`m tired of it.”

….long silent and then he answer.

Him: “Ok, will you marry me?”

————————————————————————————————-
Written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/proposal.html