Short Escape at Padma Hotel

Padahal masih utang bahas perjalanan umroh di Mekkah, cuma berhubung perjalanan ke Padma kemarin masih hangat banget dalam ingatan, jd maaf ya saya ngeduluin bahas tentang Padma Hotel Bandung.

Sebenernya pasti udah banyak banget yang bahas Padma Hotel, saya aja sekeluarga yang telat baru nginep disini. Cuma buat saya sekeluarga ternyata berkesan banget nginep disini, jadi saya putuskan untuk buat postingan khusus tentang hotel ini. Kenapa sih baru nginep disini setelah sekian lama? Ya alasannya karena hotel ini bukan hotel murah, sesimpel itu, hehe.

Jadi kemarin ceritanya pas weekend diajak mas Ewa quality time berdua. Dari rumah sih ngajaknya ngopi, tapi pas di tengah jalan:

“Mau ngga kita check in aja? Tar abis itu jemput anak2, jadi dapet honeymoon sama ngajak anak2 liburan”

Asli pas denger ajakan mas Ewa rasanya kaya gimana yaaa deg deg ser gitu ahaha.. Langsung buka tra*eloka dan cari2 hotel di bandung, eh kok dapet rate bagus di Padma, dibawah 1.5jt walaupun kamarnya yang deluxe (yang paling murah aja), buru2 reserved dan meluncur kesana (tanpa bawa apa2, cuma bawa tas tangan aja)

Sampai Padma langsung check in, mas Ewa udah kasih kode buat buru2 ke kamar aja deh, ehhhh pas check in si resepsionis info kalau kita dapet free upgrade ke “premier twin room” dan free afternoon tea untuk dua dewasa dan dua anak. Wah, senengnya luar biasa pas tau dapet free upgrade kamar. Sebelum ke kamar kita iseng ke area afternoon tea nya, dan ternyata makanan afternoon tea nya ngga main2, dari mulai cilok, pisang goreng pake topping coklat, keju, dan susu kental manis, tahu susu lembang, lemper, ongol-ongol, lumpia, soes vla, trus ada aneka kopi, teh, sekotang, pokoknya kumplit deh. Kita pun end up ngopi sebentar sambil ngemil sebelum masuk kamar.

Beres ngemil, langsung deh quality time dulu. Ternyata emang perlu banget ya quality time sama suami tuh. Refresh banget. Kaya ada yang beda, kaya penganten baru lagi. Hihi. Setelah itu kita ajak anak2 ke hotel dan mereka sumringah banget nggak nyangka tiba-tiba dikasih kejutan nginep di hotel.

Sore itu, walaupun udah menjelang maghrib, anak2 sempet berenang sampai puas, walaupun air agak dingin, tapi ada whirlpool, jd kalau kedinginan bisa renang disitu dulu.

Malamnya setelah makan, kita males pergi kemana2 dan pilih makan malam di Cawit. Beres makan, kita meluncur lagi ke kamar hotel. Sampai kamar hotel, anak2 pengen main air lagi di bathtub kamar mandi, bebasin aja naaakk.. beres mandi, mereka ngemil lagi dan tidur pulas.

Bangun pagi jam 05.30, tetep loh anak2 saya mah ngga bisa bangun siang kecuali malemnya mereka cape banget (berarti semalam kurang capek). Jam 06.00 pagi Nanu udah ngeluh laper, tapi saya tahan dulu karena breakfastnya mulai jam 06.30 pagi. Jam 06.40 pagi kita meluncur ke tempat sarapan, alhamdulillah free untuk dua dewasa dan dua anak. Sarapannya jangan ditanya lagi, enak2 semua dan super banyak pilihan, saya sih udah ga bisa makan semua, ngga sanggup, ahaha.

Untuk makanan ada american breakfast kaya sosis, baked beans, hash brown, roasted potato; lalu ada thailand food yaitu green chicken curry, ikan asam manis, tumisan sayur, seafood pedas; di kids corner ada sereal anak2, nasi goreng, kue2, sama satu jenis masakan lagi saya lupa; lalu ada baso tahu, dimsum, nasi kuning kumplit, nasi uduk kumplit, mie goreng dan nasi goreng abang-abang, kupat tahu, egg corner, mie baso, belum aneka roti yang mana ada croissant, bagel, breas butter pudding, belum aneka salad, aneka buah, dan waffle pancake plus ice cream! Jangan lupa ada free juice dan bebas pesan kopi kaya cafe latte dan lain sebagainya.. Saya sih ga bisa nyobain semua.. dua jenis makanan sama buah2an juga udah kenyang banget. Nanu seperti biasa makan nasi telor ceplok, Cica makan nasi goreng pakai sendok dan mangkok cereal anak (karena piring untuk anak2nya masih beling).

Kekurangannya ya itu yaa.. bedanya sama Tentrem Hotel harusnya piring anak2 nya dari melamine yang aman kalau jatuh, jangan beling. Saya tadinya pengen foto makanan2nya, tapi skip saking menikmati quality time sama anak2 dan suami. Anak2 happy semua, habis makan lanjut ice cream. Setelah itu tentunya langsung nagih berenang.

Turun dari ruangan breakfast, anak2 berenang lagi, hampir 1 jam lamanya, habis bilas, ganti baju, lanjut turun kebawah, ada tempat Outbond sendiri di Padma. Nah ini nilai plusnya hotel ini menurut aku, selain view dan service nya yang jangan ditanya lagi. Jadi di lantai paling bawah, itu ada area Outbond. Ada labirin, tempat menggambar anak, feeding rabbit, mancing ikan, rumah burung, playground yang besar dan flying fox. Mas Nanu sukses main flying fox sampai dua kali. Saran aku kayanya enak sore-sore jadi gak panas, kemarin kita dari jam 10.00 rasanya panas dan gerah banget. Tapi demi anak2, aku kudu kuat. Ahaha.

Beres main playground, anak2 puas dan kita putuskan buat pulang ke rumah. Selesai deh short escape kita ke Padma Hotel. Overall, dengan harga 1.5jt yang kita keluarin, tapi dapet free upgrade kamar, free afternoon tea, anak2 berenang puas, main Outbond dan playground puas, plus saya dan mas Ewa bisa honeymoon, view dan ambience yang dikasih menenangkan, kita puassss banget sama hotel ini dan soon akan balik lg. Hospitality staffnya jangan ditanya lagi, dari satpam sampai tukang kebun ramah semua. Bener2 ke-recharge banget hari itu.

Terimakasih ya mas Ewa udah ngajak kita short escape!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s