Mengejar Coldplay ke India: Part 2

Sekitar 4 hari sebelum keberangkatan ke India, keluar kabar kalau jadwal AHFOD Asian Tour sudah keluar. Coldplay mau mampir ke Singapore. Langsung labil lah jadi gak yaaa ke India nya. Tapi saya bilang sama Mas Ewa, mending India deh. Tanggal konser di Singapore masih lama, masih 1 April. India sudah depan mata. Tiket konser ada dan complimentary alias gratis, visa ke India sudah granted, tinggal issued tiket pesawat. Diputuskan deh akhirnya tetap jadi ke India nya. Saya sendiri walaupun tiket konser aman dan pasti dapat, akhirnya memutuskan untuk ngga ikut ke India, karena saya lebih mengutamakan kehamilan dan belum tega juga ninggalin Keanu di Indo sendirian. Kalau kata Teh Kiki sih, kan sudah pernah, jd sudah ngga harus penasaran lagi ya. Lebih baik menjaga adiknya Keanu di dalam perut. Bismillah,  Coldplay, here we come!!! *kata Mas Ewa, Teh Kiki, dan Marsha

Hari Kamis tanggal 17 November Mas Ewa, Teh Kiki, dan Marsha berangkat naik SQ ke Mumbai, India. Perjalanan kurang lebih 9 jam, belum termasuk transit di Singapore. Sampai Mumbai hari Jum’at tanggal 18 November, langsung jalan city tour. Kesan Mas Ewa selama disana katanya persis kaya di film-film aja. Bangunan kebanyakan warna coklat muda semua dan agak kumuh. Foto-foto selama di India menyusul ya karena memang masih di kamera. 😄

Hari Sabtu, 19 November 2016, finally the day is come! Coldplay live in concert! Mas Ewa pakai kaos AHFOD tour yang duluan kita beli langsung dari web dan jalan menuju venue Global Citizen sekitar jam 2 siang waktu India. Kebetulan menurut info dari penyelenggara, jam 4 sore main gate sudah ditutup. Pintu masuknya dibedakan antara free ticket dan vvip ticket. Oh ya, Mas Ewa dapet complimentary vvip ticket. Yang mana deket banget sama panggung dan line tempat Chris Martin lari kesana kemari.

15095542_10154703089984715_6501640626146330226_n.jpg

Mas Ewa, Marsha, dan Teh Kiki

Dateng masih terang benderang begitu, belum berasa ya aura keseruan konsernya. Demi Lovato kebetulan tampil pas masih sore. Mas Ewa sempat post instagram story tapi ngga ngeshoot performancenya. Kebetulan doi emang ga suka dan ga paham lagunya juga. Sukanya sama Selena Gomez. Katanya kalau Selena Gomez yang tampil pasti dishoot dari awal sampai akhir. Hahaha.

Mas Ewa cerita katanya barikade ke kelas vip nya itu bukan ridging besi kaya konser di Indonesia, tapi cuma bambu – bambu. Surprisingly ngga ada tuh yang bobol konsernya. Hebat ya. Lalu katanya di vip itu ada privilege makanan dan minuman free flow di dalam ruang tunggunya. Jadi kalau nangkep dari cerita mas Ewa, dari gate ke arena konser itu ada tenda ruang tunggu yang isinya free flow makanan dan minuman, baru venue konser. Kalau browsing di internet sih nemu mapnya begini. Mungkin si bagian kotak Platinum itu yang isinya makan minuman. Haus dikit tinggal masuk kedalam dan ambil minuman katanya. Seru amat! Hehe.

venue_map_big.jpg

Mas Ewa, Teh Kiki dan Marsha ada di area platinum. Tiket di area ini kayanya memang cuma ditujukan untuk complimentary, jadi untuk media partner dan vvip. Alhamdulillah, rezeki Mas Ewa ya. Mana tiketnya gratis, Alhamdulillah alhamdulillah. Selama nunggu konser sampai JayZ selesai tampil, Mas Ewa masih sempet kirim video ke saya. Setelah itu udah byebye deh, keasyikan nonton Chris Martin kayanya, LOL. Besoknya baru kirim-kirim video dan foto-foto. Sempet ngeshoot Guy Berryman katanya spesial buat saya. Aaaaaa si kasep Guy. Haha. Oh ya maaf, belum bisa upload video karena belum upgrade plan wordpress. Video menyusul yaaaa… Saya post foto-foto Chris Martin hasil jepretan kakak ipar aja ya. Kebetulan karena lagi-lagi di vip class, kakak ipar boleh bawa kamera mirrorless.

Oh ya ini setlist yang dibawakan selama konser di India. Karena ngga terpaku AHFOD tour, mereka lebih banyak bawakan lagu-lagu lama. Mas Ewa malah lebih seneng karena kan emang udah ngefans dari dulu. Cuma kata Mas Ewa banyak yang nonton ngga begitu faham sama lagu lama-lama mereka. Ada 22 lagu yang mereka bawakan, kurang lebih sama kok dengan konser-konser di negara lain. Saya cek setlist mereka di Melbourne kemarin ada 24 lagu, cuma beda total 2 lagu, kurang lebih sama lah yaaa.

IMG_8172[1].JPG

Kesan suami setelah nonton Coldplay tentunya seneng dan puas banget, dreams do come true. Apalagi nontonnya dari depan banget. Pokoknya posisi nya deket banget sama Chris Martin. Ini summary konser Coldplay di Global Citizen India:

  • dekorasi stage sama, screen kanan kiri pakai screen AHFOD, bentuk bunga atau apalah itu hehehe. Stage line tempat Chris Martin lari dari stage ke tengah penonton juga sama, B stage nya juga ada. Bedanya big screen di tengah panggung bulat bukan persegi panjang, dan ada tulisan Global Citizen India diatas stage yang gede banget. Kalau AHFOD kan ngga ada.

global-citizen-festival_twitter-111

source: http://images.financialexpress.com/2016/11/Global-Citizen-Festival_Twitter-111.jpg

  • Opening dan ending konser sama-sama ada fireworks kaya AHFOD tour. Raining confetti, bola bola warna warni keluar pun sama persis. Permainan lightingnya pun sama persis. Ngga ada bedanya sama AHFOD tour.
  • Kostumnya Chris Martin sama kaya yang dipakai di AHFOD tour. Kata Mas Ewa bajunya kok gak ganti-ganti ya Bun tiap konser 😄
  • Setlist semua sama, bedanya cuma di India banyak lagu-lagu lama, jadi gak melulu dari AHFOD album. Mas Ewa lebih suka sama kenyataan ini. Hahaha. Jumlah setlist pun kurang lebih sama banyaknya sama di negara lain.
  • Di India ngga dapet Xylobands, itu lhooo wristband yang bisa munculin suara dan lampu-lampu. Dapetnya wristband Global Citizen India. Ya mungkin karena ini kan bukan konser Coldplay doang. Tapi teteup ngga mengurangi ke-khusyu-an Mas Ewa nonton konsernya, apalagi doi nontonnya dari deket banget.
  • Dapet bonus lihat Demi Lovato dan Jay Z. Kebetulan Mas Ewa suka banget sama lagu Empire State of Mind nya JayZ
  • Konser di Brisbane atau Melbourne biasanya hanya 50,000 – 60,000 orang, di India ini yang nonton ada 100,000. Saya ngga bisa bayangin yang di belakang-belakang lihatnya gimana ya, kebayang jauh banget. Hehe.
  • Diatas kelas Mas Ewa katanya ada yang super vip. Kata Mas Ewa mereka yang super alias spesial ini bisa jalan di area media atau crew. Jadi ada anak-anak muda India yang bisa masuk area sini dan muter lihat konsernya dari dekat. Mungkin mereka anak seseorang, hehe.
  • Ini foto-foto capture an dari video yang Mas Ewa kirim. Maaf ya namanya capture an video ya jadi foto gak terlalu jelas, cuma ngelihatin bahwa posisi berdiri doi dekeeeeeet banget sama Mas Chris. Lucky him.

hasil screen shot dari video 😄

Jadiiiii inilah penutup cerita konser Coldplay di India. Akhirnya kesampaian juga nonton Coldplay, thanks to Teh Kiki yang sudah kasih privilege tiket gratis untuk Mas Ewa dengan experience yang sungguh priceless. Pergi ke India, selain dapet konser Coldplay juga Mas Ewa dapet mesin motor dan tangki-tangki Royal Enfield. Double happiness ya Yah, no wonder Mas Ewa sangat puas.

Kesimpulannya, Mas Ewa puas banget, sangat – sangat puas. Waktu rame-rame pada beli tiket SG, saya tanya apa pengen nonton lagi yang di SG, kali pengen dapet true AHFOD tour experience, dijawabnya ga terlalu pengen karena udah puas dan perbedaannya juga gak signifikan cuma beda dapet wristband aja. Nyesel ngga gak jadi ke Aussie? Jawabannya ngga, karena experience India ini juga luar biasa. Kalau di Aussie mungkin kami cuma berdiri jauhhhhhhhh sejauh mata memandang ke stage, karena bisanya ya beli tiket yang itu bukan yang vip package atau standing deket stage. Sementara di India sudah mah dapet vvip ticket, bisa ngerasain nonton konser sambil sesekali bolak balik ke tenda ambil makan dan minum. Kaya siapa aja ya. Hehe. Belum pernah dapat privilege seperti ini sebelumnya. Sekali lagi, Alhamdulillah

Nah, kalau nanyanya ke saya gimana, pengen gak nonton AHFOD tour yang di SG, jawabannya PENGEN BANGET tapi nggak bisa karena sudah dekat hari perkiraan lahiran, hahaha. Ya sudahlah yaaa gak apa toh udah pernah juga nonton walaupun masih pas zaman Viva La Vida Tour. Singkat cerita, intinya kami berdua sudah kesampaian nonton Chris Martin and ganks live, Alhamdulillah. Penasarannya sudah kesampaian ya Yah. Sekian short story tentang pengalaman Mas Ewa nonton konser Coldplay, semoga berkenan dan suka sama tulisannya ya. Sampai ketemu di tulisan saya berikutnya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s