Ikea is finally here!

“Bun, kita ke Jakarta yuk, Ayah mau ke pameran beton.. Nanti kita nyoba ke ikea sekalian yuk”

Mengingat jarang2 Mas Ewa ngajakin ke Jakarta, jadi saya langsung mengiyakan begitu aja ajakan tersebut. Berangkatlah kita ke Jakarta hari Jumat sore.. Pas mau sampai km 30, Mas Ewa iseng cek email, ngelihat attachment pameran beton yang TERNYATA berakhir hari itu juga dan jam lima sore pula!

Mas Ewa: “Bunnnn ternyata hari ini dong hari terakhir pameran nya”
Saya: “😅😅😅😅😅 ya sudah ya Yah, udah terlanjur, udah mau sampai jakarta juga.. kita nikmati Ikea aja besok..” Seperti biasa selancar2nya dan sesantai2nya kita di perjalanan, tetep aja sampai di rumah Jakarta sekitar jam 9an malam. Sampai Jakarta seperti biasa kita istirahat karena kecapekan, besoknya sekitar jam 7 pagi kita semua udah on dan mulailah kita siap2 buat ke Ikea, karena kita rencana pengen jam maksi disana.

Berangkatlah kita sekitar jam 10.30 dari rumah, kebetulan Ibu saya lagi keluar kota jadi dapet privilege mobil pribadi Ibu dan juga sopirnya. Rute kita yaitu lewat tol Jorr masuk ke Tol Bintaro Bsd gituu.. Pakai google maps sih tapi yang pasti keluar tol bsd masih berbelas kilometer menuju Ikea.. Pas udah mau sampe Ikea, dimana saya melihat towernya dari jauh, rasanya udah happyyy banget..

Bisa dibilang banyak banget kenangan saya sama Ikea haha.. Kebetulan dulu tuh tempat ujian saya semasa di Amsterdam itu cuma beda satu stop metro sama Ikea. Jadi sering banget tuh kalo abis cape2 ngerjain exam, maksi nya atau makan malemnya di Ikea. Ikea juga jadi saksi tempat menghibur diri saya yang jauh dr keluarga. Aslinya cuma barang2nya yang lucu aja yang bisa bikin saya nyaman di rumah dulu, klo ga ada mungkin saya sering mewek keinget keluarga.

Baiklah, kembali lagi ke perjalanan menuju Ikea Indo, pas udah deket gedungnya, terlihatlah antrian mobil sudah mengular buat masuk ke parkiran.. Alhamdulillah yah enaknya pergi sama supir adalah bisa diturunin di lobby dan pak supir pun saya minta untuk cari parkir yang ternyata dapetnya di mall alam sutera.

Akhirnya, masuklah kita ke gedung besar berwarna biru dengan tulisan kuning tersebut.. Komen pertama: PENUH! Apalagi pas liat antrian di foodcourtnya sempet jiper parah.. Mas Ewa udah agak sungut2 pas saya ttp maksain ngantri.. Ya keleeess lebih pengen makanannya daripada liat furniturnya sesungguhnya.. Berhubung saya bawa babysitter, sy minta si babysitter ngantri, saya-Mas Ewa-Keanu muter2.. Ternyata walaupun antrian mengular di foodcourt, lumayan cepet kok, jadi belum beres kita muterin display area, si mba udah heboh ngehubungin saya dan bilang udah mau sampai mas-mas yang ngelayanin Bu.. Saya pun memesan 15 buah swedish meatball, salmon asap, penne tomat, french fries sama minuman2. Akhirnya nyobain juga swedish meat ball halal, setelah selama di Belanda saya selalu kepengen nyoba tapi harus ditahan2 karena disana kan ingredientsnya babi. Yang bikin kehilangan di food court Ikea ini ngga ada taart semacam daim taart etc, kayanya belum pada sampe Indo deh. Total kerusakan makan di Ikea hampir Rp 200.000 bisa untuk 3-4 orang. Yang bikin seneng di Ikea ini banyak yang abis makan beresin meja dan piringnya sendiri, ditaruh di rak piring kotor. Senangnya liat Indonesia tertib yah, kata siapa orang Indo ga bisa jaga kebersihan? Di food court ini masih banyak pegawai Ikea yang dari luar negeri, atmosfer resto dan display area yang persis banget kaya di luar, kalo menurut saya sihh Ikea ini persis kaya di Den Haag sana, hal ini ngebuat saya kalo nabrak orang bilang “excuse me” hahaha berasa di luar negeri aja ya.

Beres makan kita pun berputar di market display nya alias tempat barang2 nya dijual jadi kita tinggal ambil trus masukin trolley deh.. Sesungguhnya ngincer sofa, rak buku, cutlery, semuanya temporary sold out. Jadi pulang ke rumah cuma bawa printilan aja deh, tapi kita semua happy!

Kunjungan ke Ikea diakhiri dengan beli ice cream cone do it yourself, yang menurut saya rasanya jg enak.. Persis banget keluar dari kasir ada yang jual makanan2, kalo di luar negeri ada taart2 disini lagi2 ga ada.. Mungkin taartnya blm sampe yah. Kalau mau liat foto2 nya bisa diliat dibawah ini.. Saya sekeluarga alhamdulillah happy banget dan mau balik lagi donggg..

IMG_5094.PNG

IMG_5095.PNG

IMG_5096.PNG

IMG_5093.PNG

IMG_5098.PNG

IMG_5097.PNG

IMG_5099.PNG

IMG_5100.PNG

IMG_5101.PNG

IMG_5102.PNG

IMG_5107.PNG

IMG_5110.PNG

IMG_5109.PNG

IMG_5112.PNG

IMG_5113.PNG

IMG_5111.PNG

IMG_5116.PNG

IMG_5114.PNG

IMG_5115.PNG

3 thoughts on “Ikea is finally here!

      • Hehehe tengkyu..tengkyu…
        btw td abis baca yg cerita baru pale hijabnya..soalnya lg mikir2 jg mw pake tapi masi ga pede..tengkyu bwt sharing ya..
        boleh tukeran link ya say..
        aku sering ke jogja loh kebetulan adekku tinggal disana..di kaliurang.

Tinggalkan Balasan

