Wedding Preparation: Kebaya

Horeeeeeeeeeee ini nih part yang gw paling suka. Ngurusin baju kebaya.😀
Hmmmm jadi ceritanya ada 4 acara

midodareni, akad nikah, dan resepsi di jakarta dan di solo

Ibu mertua pernah usul kalo sodaranya ada yang punya tempat jahit dan kebayanya ok2. Nama butiknya Silvana di daerah Pondok Gede, yang punya nya gw memanggilnya Ati Nur, alias tante Nur. Dua kebaya pun dibuat disini, satu warna merah terang untuk midodareni, satu lagi warna putih tulang untuk akad. Untuk resepsi di Jakarta, gw memutuskan pengen pake Pak Aaz dari Kebaya Qiva. Workshopnya di Bandung, jadi memudahkan gw ngeberesin fitting dll. Untuk kebaya Solo diserahkan ke nyokap aja.

Okey, berhubung pernikahan ku sudah terjadi jauh setelah posting ini dibuat, maka aku sekalian post foto2nya aja ya. Sedikit cerita, kebetulan sebelum menikah, tepatnya 10 hari sebelum pernikahan, keluargaku (termasuk aku dan calon suami) kena musibah kebakaran. Dan malam itu di rumahku, ada semua kebaya untuk pernikahanku: dari mulai kebaya akad, midodareni, resepsi di Jkt. Minus yang resepsi di Solo aja. Dan sudah pasti jelas itu semua kebaya kebakar. Hal pertama yang gw tangisin adalah semua kebaya gw, karena pernikahan gw 10 hari lagi, dan berarti gw ga ada baju. Tapi alhamdulillah, semua vendor bener2 membantu, two thumbs up deh buat semua vendor, terutama Silvana Butique by Ati Nur. Kalo boleh jujur, kebaya buatan Ati Nur setelah kebakaran jauh lebih cantik drpd yang gw punya sblm kebakaran. Sementara Pak Aaz jauh lebih cantik sebelum (pengen nangis deh) cuma ya udahlah, ga ada gunanya menyesali. Lebih baik mensyukuri keselamatan aku dan suami. Yang pasti semua vendor kebayaku okey banget!

Oh ya untuk baju suami, midodareni jahit di Indra Tailor Bandung, Akad jahit di Pak Aaz, dan resepsi Jakarta jahitnya di Solo tapi finishing payetnya Pak Aaz dan super duper cantik banget. Me likey.

Ini dia foto2nya:
midodareni

ini dari depan dgn flash

47849_463637939714_601034714_6660176_7038082_n

dari depan tanpa flash

59319_463645774714_601034714_6660323_2150632_n

dari pinggir

154227_10150094207194715_601034714_7411156_7460018_n

buatan Silvana Butik – Ati Nur

akad

ini dari depan

39036_446171234714_601034714_6200466_7014364_n

ini dari belakang + suami dari depan

38410_446172934714_601034714_6200569_908301_n

kebayaku buatan Silvana Butik – Ati Nur, beskap suami buatan Pak Aaz – Kebaya Qiva

Resepsi

74608_10150100036939715_601034714_7498631_1403570_n

kebayaku + payetan suami full dari Kebaya Qiva – Pak Aaz. Kalo baju beskap jawa suami dijahit di Solo.

——————————————————————————————————-
Previously written at 8th of April 2011
http://wulandanfatwa.blogspot.com/2011/04/baju-kebaya-ku.html

2 thoughts on “Wedding Preparation: Kebaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s