A Note To My Husband

Ceritanya lagi galau nih ditinggal suami semalam.. Jadi daripada menghujani beliau dengan rentetan message di whatsapp atau line, lebih baik nulis di blog ya..

Beberapa hari yang lalu kebetulan saya ulang tahun yang ke 28.. Dari beberapa hari sebelumnya udah terkaget2 karena Mas Ewa tiba2 ngajak ketemu di Jakarta, krn kebetulan saya harus ke Jakarta krn kerjaan. Udah mikir2 nih mungkin mau ada surprise, udah kepedean tiba2 depan mata ada ticket Bruno Mars, tp ternyata ga sesuai harapan pemirsa.. Haha tapi edisi ticket konser ini emang super-ngarep-tapi-jangan-sampai-terjadi sih, ga kebayang jg kalo beneran terjadi, yang ada saya malah bawel kali dan nanya “loh Ayah beli pake uang apa, kan mending buat bayaran sekolah Keanu?” hehe.. Ketemuan singkat di Jakarta diisi sama ajakan makan steak di Holycow, beli baklava di Anatolia, terus besoknya di drop ke tempat kerja plus dibantu ngedekor restauran Gudeg Ceker Sedep Raos Jakarta. Mengingat kesibukan suami saya yang biasanya susaaahh banget buat begini rasanya udah seneng banget.. Walaupun harus berakhir dengan kepisah, mas Ewa ke Purwakarta, saya pulang ke Bandung..

Dua hari kemudian, malam sebelum ulang tahun saya, Mas Ewa pulang ke Bandung.. Lagi2 jiwa pengen-dikasih-kejutan keluar dan ngebayangin ada surprise apa ya? Hihi.. Dan akhirnya dateng juga tgl 28 Maret, dibuka sama ucapan birthday pake cipika cipiki. Agak2 menanti..cake? bunga? kado? Dan lagi2 suami saya yang emang ga ada darah romantis nampaknya ga nyiapin.. Errr udah biasa jg sih.. Kayanya udah 9 tahun ulang tahun bareng, emang jarang2 doi romantis.. Yang saya inget pernah romantis tuh di tahun 2006 pas baru2 jadian, beliau bela2in begadang ampe jam 12 malem sama temen2nya trus bawa cake ma bunga.. Sama tahun 2008 ym-an jam 12 malem antar negara (saya di Amsterdam, mas Ewa di Bandung), dan beliau pake topi birthday.. Habis itu kayanya ga pernah romantis2an lagi.. Heuuu.. Oh ya ulang tahun kali ini diakhiri dengan dinner di Sushi Tei dalam kondisi super lapaaar, dan “hadiah” ulang tahun saya kali ini dari Mas Ewa adalah ajakan berlibur ke Lombok. Yeaayyy.. walaupun entah kapan terwujud tapi buat saya udah bikin happy deh, mengingat suami saya jaranggg banget berencana dan bluffing or sweet talks. Whatever he said is usually what it is.. Semoga bisa segera terencana liburannya yaaa Ayaahhh.. Oh ya “hadiah” ulangtahun lainnya dari Mas Ewa ya saya merasakan sekali kasih sayangnya dari beliau pasang foto bareng saya dan Keanu di profpic line path dan wa nya.. Suami saya ini orangnya pendiam banget, sangat jarang beliau menunjukkan apa yang dia rasakan di media sosial.. Jadi kalo tiba2 beliau post sesuatu itu berasa spesialnya hihi.. Seneng juga lihatnya, di balik sisi pendiam beliau ternyata beliau sangat sayang dan bangga sama saya dan Keanu..

Beres perayaan birthday saya, besoknya suami kembali ke aktivitasnya, begitupun saya.. Beliau kembali dengan pekerjaannya yang harus dijalankan dengan sepenuh hati.

Kadang saya suka bingung juga ya sama sikap saya yang kekanak-kanakan, ngarepin ini itu, sementara peluh keringat yang suami saya hasilkan setiap harinya seharusnya sudah cukup membuat saya bersyukur.. Sepenuh hati beliau bekerja untuk saya dan Keanu, ya, seharusnya sy sudah sangat bersyukur.. Saking kekanak2annya saya kalau ditinggal beliau nih rasanya kesepiannya pake banget.. Berasa ngga ada mas Ewa.. ga ada yang marah2in dan ngingetin buat serius..

Doa Bunda untukmu wahai Suamiku tersayang, semoga Ayah senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dalam setiap nafas dan langkah Ayah.. Semoga selalu dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya.. Diberikan nikmat dunia maupun akhirat. Bisa terus mendampingi Bunda, Keanu, dan probably future daughter and son terusss sampai tua nanti. Aamiinn..

Kadang saya suka menghibur suami saya dengan bilang “Sabar ya Yah, insyaallah nanti Ayah metik hasilnya” setiap suami saya menunjukkan muka kecapean. Lalu saya menggoda beliau dengan menambahkan: “Semoga metik hasilnya masih sama satu istri ya..” LOL. Mengingat laki jaman sekarang saklek bener deh sama harta tahta wanita. Kalo udah berhasil istri kudu double, triple, atau quadraple. Mas Ewa pun tertawa dan bilang “amit-amit deh punya istri dua”. Udah cukup kapok kayanya doi punya istri satu banyak maunya, bwahaha..

Sekian tulisan tentang Ayah.. Kalau Ayah baca, maafin Bunda ya Yah karena belum bisa sempurna dan masih selalu kekanak-kanakan.. Terimakasih untuk selalu bersabar ya.. Forever u are the best Dad and Husband in the world, according to Fatwa Bambang’s Family survey ❤️

.

Tinggalkan Balasan

