Why Netherlands?

Adik saya, Laksmi Larastiti pernah berkontribusi menjelaskan kenapa harus memilih Belanda buat studi. Bisa dilihat jelasnya disini http://infokampus.web.id/2013/10/08/10-alasan-pilih-belanda-untuk-kuliah/ . Nah, kalau saya di postingan ini mau ngejelasin kenapa sih kota favorit saya di Eropa saat ini adalah Belanda? Oh ya, pendapat ini keluar dari seseorang yang memang pernah sekolah di Belanda pluss selama di Eropa baru ke negara-negara besar aja, belum pernah ke negara kecil, jadi mohon maaf ya kalo terkesan hanya memihak Belanda.

Sejujurnya Belanda menurut saya sih ngga punya tempat yang fenomenal kudu didatengin selain Volendam dan mungkin Den Haag dengan International Court of Justice nya, tentunya masih kalah sama Perancis dengan Eiffel Towernya, atau Italia dengan Colosseum dan Pisa nya. Cuma menurut saya, dari semua negara yang saya datengin, orang2 yang ke turisnya paling ramah adalah Belanda. Mostly mereka akan nyapa atau senyum setiap liat turis bawa anak kecil kaya saya. Selain itu juga, orang Belanda mau diajak berbicara bahasa Inggris, dibandingin di negara2 lain.. Ditambah hal lain yang buat saya terkesan adalah, di stasiun2 di Belanda, baik yang besar maupun di kota kecil, selalu ada lift yang memudahkan mereka yang menggunakan kursi roda dan juga orang yang membawa anak menggunakan stroller. Ngga ada cerita saya ribet bawa Keanu dan strollernya selama di Belanda, bahkan saya jalan berdua Keanu aja berani loh. Saya kenyang deh ngerasain di Paris naik turun tangga ngangkut2 stroller yang bahkan berujung Ewa dicopet, hiks! Untung aja stroller saya enteng, coba kalo bawa yang berat, selamat encok pegel linu deh.. Waktu di metro Paris juga saya ampe kebiasa liat Ibu2 ngangkut stroller sendiri naik turun tangga stasiun Metro yang alamakjang banyaknya.. Kayanya cuma di stasiun metro besar yang ada eskalator atau lift.. Ah pokoknya kapok berat deh ke Paris ngga persiapan buat nabung yang banyak naik taksi atau sewa mobil.. Karena ya itu, sangat2 gak children friendly travellingnya, musti siap dana lebih buat taksi atau sewa mobil.

Jadiiii yaaaa kira2 begitulah salah satu alasan kenapa lebih suka Belanda, dan gak pernah bosen untuk mengunjungi Belanda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s