Keanu 2nd Birthday Party: Behind The Scene

“Jadi, puri dago kapan nih bikin acara?” tanya Papa Mertua saya.

 

Puri Dago tempat perumahan tempat saya dan mas Ewa tinggal. Berarti sama dengan nantangin kapan saya dan mas Ewa bikin event di rumah, mengingat untuk syukuran rumah aja kita belum. Tambahan, sewaktu Keanu umur satu tahun kemarin juga kita ngga merayakan ulang tahunnya. Pertimbangannya waktu itu selain belum ada biaya (setiap ada dana lebih saya memilih untuk saving biaya pendidikan Keanu), juga saya merasa umur 1 tahun masih belum mengerti sama sekali jadi sayang kalau buat pesta (walaupun sebenarnya alasan terbesar ya belum ada dana lebih, hahaha). Walhasil setelah melalui pemikiran yang ga perlu panjang-panjang, saya dan mas Ewa memutuskan buat menyelenggarakan ulang tahun dan syukuran rumah secara bersamaan, tepat di tanggal lahir Keanu, yakni tanggal 28 Juli 2013.

Persiapan ulang tahun Keanu saya buat secara sederhana dengan versi ngga mau ngerepotin orang banyak. Pertimbangan inilah yang membuat saya memutuskan untuk membuat syukuran dengan dua versi, versi pertama keluarga besar yang tentunya menjadi pihak utama yang harus diundang kalau ada syukuran rumah bersama teman2 saya dan Mas Ewa yang berdomisili di Bandung. Versi kedua, syukuran kecil-kecilan bersama teman2 di Jakarta terutama Nederland-ers yang banyak tinggal di Jakarta. Yang versi kedua kebetulan belum terjadi dan saya jadwalkan sih setelah lebaran.

Lalu, apa aja sih yang saya siapkan untuk pesta ulang tahun slash syukuran rumah ini? Awalnya saya tentukan tema dulu, kira2 mau apa tema pestanya. Dan berhubung anaknya fans berat Thomas, maka saya putuskan temanya Thomas the Tank Engine Party. Setelah temanya jelas, saya tinggal tentukan perintilan pestanya, semua dengan cara ngga ribet. Tapi saja jabarkan juga ya cara ribetnya. Oh ya, sekedar tambahan tentunya semua saya siapkan sendiri tanpa EO ya… Dengan harapan besar bisa mengirit banyak biaya apabila dipersiapkan tanpa EO. Tapi tentunya ngga bisa ngirit waktu kalau tanpa EO. Terhitung pas hari H saya bangun dari jam 7 pagi dan baru beres sejam sebelum acara buat nyiapin semua kebutuhan yang ngebuat saya ngga sempat melipir ke salon terdekat buat merapikan rambut *hiks*. Untuk pesta Keanu dan syukuran rumah, semua saya list di bawah ini:

  1. Dekor: saya beli giant poster Thomas dan juga balon gambar Thomas di web toko888. Menurut saya sih udah paling bener beli di web toko888 ini kalau mau beli yang import, karena ongkirnya aja Cuma 10rb. Kebayang kan kalau saya niatin ke tokonya, milih langsung, belum tentu seenak saya milah milih di web plusss ekstra biaya perjalanan jauh plusss menuju ke lokasi toko.
  2. Cakes: **** Cakes Bandung: Nemu web ini secara ga sengaja pas browsing. Iseng pengen nyobain karena pengen Cake D***** di keep buat tea party di Jakarta. Bener2 merem aja milih cakenya lewat gambar2 di FB. Harga cake lebih murah daripada D****Q, sempet mikir yakin nih mau coba-coba soalnya selama ini saya selalu mesen disana, Cuma kali ini saya agak males ngejagain cake tersebut dari Jakarta sampai Bandung. Akhirnya saya mantepin deh beli si **** Cakes. Pas dateng ke rumah, cakenya udah bergeser!!! Asli deh kecewa, pake banget!!! Jadi si buttercream udah nemplok sama pinggir kotak, boro2 deh mau kasih tips ke kurirnya, yang ada jadi bête. Ketauan banget cakenya gak dikirim dalam kondisi dingin jd ga settle, bisa goyang kanan kiri. Pas malem abis tiup lilin, coba motong cake nya dan rasanya………… Sama Cake Merdeka yang dipesen keesokan harinya buat tiup lilin di sekolah aja masih lebih enakan Merdeka. Definitely ga akan order lagi. Maaf ya kalo ada yang kenalannya atau ada yang baca, tapi ini bener2 yang saya rasain.
  3. Isi Dessert Table: Nah ini dia bagian yang paling aku sukaaaa…. Ngisi dessert table! Selama ini homemade and my own made dessert table jadi obsesi pribadi… Browsing sana sini, liat referensi sana sini, dan akhirnya mantep sama isinya yaitu…. Dibahas di postingan tersendiri aja yaaaa nyengir
  1. Mini Playground: Mini playground ini ceritanya bener2 beli sendiri.. Iya, beli, tapi bukan buat Keanu sih, buat restoran Keanu di Jakarta. Tapi dipinjem dulu yaaa buat bday Keanu. Beli mainannya sendiri yang castle di Toys Kingdom, harganya menurut saya reasonable, bisa cicilan lunak pula pakai BCA 0% selama 6 bulan. Selain itu ada ayunan dari kayu yang memang udah ada, lalu rumah-rumahan Thomas juga emang udah punya. 
  2. Tajil Buka Puasa: Beli gorengan cendana yang pasti enak, jangan ditanya beli berapa, belinya ratusaaaannn… Selain itu juga ada es kelapa muda hitz yang dijual deket MBA ITB, belinya banyak banget loh, dan alhamdulillah habis… Tamu-tamu bilang es kelapa mudanya enak, sampe nambah tiga kali katanya… Alhamdulillah.. Mohon maaf nih kalau semua terkesan beli, soalnya saya emang ngga pakai EO tapi ngga mau repot juga, tapi tentunya saya pilih yang terkenal enak, jadi semoga ngga mengecewakan tamu2 yaa…
  3. Goodie Bag: Ini hasil semedi, survey, dan lain2 sebagainya, akhirnya beli satu set tempat bekel sama makanan minuman snack anak-anak.. Tadinya sempet ngga mau beli snack anak-anak karena kepikiran supaya ngga ngajarin anak-anak jajan, cuma kembali lagi saya mikir, ini ibarat pesta kan ngga setiap hari ya, dan kebahagiaan anak-anak emang terletak di dapet goodie bag jadi bisa puas-puasin makan makanan yang sehari-hari jarang mereka makan.. Jadi ya sudahlah, akhirnya saya isi goodie bagnya dengan: satu set tempat bekel plus botol minuman, saltcheese combo cheese, oreo, richeese, okky jelly, dan susu kotak ultra milk. Untuk orang tuanya sendiri dapet pouch yang ada tulisannya: Keanu 2nd Birthday, Dear Family an Friends, Thank you for showering me with love…
  4. Main course: Untuk makanan utamanya saya buat tiga stand makanan, yang pertama adalah sate maranggi plered daging kambing muda, sapi, dan ayam lengkap sama nasi putih; mie kuah bakso, dan juga tom yum sup. Semuanya homemade dan buatan pegawe kita semua. Khusus sate maranggi sumbangan dari Ibu Mertua tersayang, alhamdulillah, makasih ya Mah…Alhamdulillah semua tamu juga nampak puas sama menu makanannya, anak-anak kecil tersalurkan sama mie baso dan sate maranggi tanpa bumbu kecap, yang dewasa puas makan sate maranggi dan tom yum.
  5. Hiburan: Untuk hiburannya saya bikin games hasil browsingan internet. Yang games cari mama terus diminta nyium, yang paling merah menang, itu lumayan bikin seneng semua orang. Lalu ada games-games lain yang udah disiapin, cuma berhubung waktunya udah ngepas, jadi beberapa games terpaksa ga diselenggarain. Selain itu juga saya manggil topeng monyet, lumayan bikin anak-anak happy liat monyet beraksi. Sampai enam kali konser kali monyetnya. Hehehe.
  6. Property Pesta: Untuk tenda, kursi, meja, dan lain-lain, saya sewa ke perusahaan teman saya Ria, namanya GaleriPesta. Ada webnya loh, galeripesta(dot)com. Beberapa hari sebelum acara, Ria, suami dan anaknya dateng langsung buat survey. Ria ini temen SMA saya dulu sekelas pas kelas 1, sekarang sama-sama udah berbuntut. Dikasih diskon 10% juga dari Ria, makasih banyak ya Ria. Sayang pas hari H Ria sekeluarga ga bisa dateng karena kecapekan.. Semoga usaha Ria dan suami makin suksesss…

 

Alhamdulillah, karena ridho Allah dan sinergi dari keluarga besar juga tamu-tamu undangan yang menyempatkan hadir, acara ulang tahun Keanu sukses banget, seneng dan puas banget. Makasih banyak buat semua tamu yang udah dateng, mohon maaf kalau terlihat ripuh, kalau ada kata2 yang salah, ada yang kurang, dan sebagainya… Mohon maaf juga jadi ga foto-foto.. Big mistake dari acara ini adalah kurangnya fotografer.. Harusnya ada fotografer yang mengabadikan semua foto dihari ini… Insyaallah jadi pelajaran buat acara ulang tahun berikutnya… Jadi ketagihan bikin pesta nih… Dibawah ini foto-foto acara bday Keanu…

photo 4

 

 

welcome sign di pintu masuk rumah

photo 1 (2)

proses mendekor dibantu om dan tantenya

photo 1 (3)

Keanu sama sepupu-sepupunya

photo 2 (2)

the mini playground

photo 2 (3)

tenda dan kursi tamu
photo 2 (4)

keanu dan om tantenya

photo 3 (1)

again, the mini playground
photo 3 (2)

nah yang ini spot buat baby nya

photo 3 (3)

topeng monyet lagi beraksi
photo 4 (1)

giant scene setter thomas
photo 4 (5)kado yang diterima, terimakasih banyak ya om tante, kakak-kakak, adik-adik Keanu

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Keanu 2nd Birthday Party: Behind The Scene

    • salam kenalll Mbak Darina sekeluarga.. senangnya disapa sama mbak soalnya aku pembaca setia… Hihi.. iya di Bandung juga ini nemu ga sengaja lagi jalan di komplek, langsung minta no hp si mang-nya..

Tinggalkan Balasan

