(almost) 1,5 y.o. Keanu

Sekitar 20 harian lagi Keanu ulang bulan yang ke 18, berarti umur anak Ayah Bunda udah 1,5 tahun… Perkembangan Keanu sampai saat ini *berpikir keras jangan sampai ada yang kelewat*:

– bisa nyanyi lagu “selamat ulang tahun” dengan versinya sendiri diakhiri dengan adegan niup lilin
– bisa nyanyi lagu “twinkle twinkle little star” dengan versinya sendiri
dua lagu diatas dengan versinya sendiri maksudnya bener2 mengarang indah, tapi tetep bangga dan kasih jempol karena tiap kita nanya “lagu selamat ulang tahun gimana?” Keanu langsung nyanyi walaupun lirik + nada salah dan suara kecil karena malu-malu, tapi inisiatifnya buat kita berdua salut
– bisa nyanyi lagu “cicak-cicak di dinding”, untuk yang ini sukses banget beberapa kata agak mirip sama lagu aslinya. Paling lancar tentunya pas bagian “hap” hehe.
– bisa niruin orang dalam sekali dicontohin
– bisa ngomong “ayah” dan “bunda” lancar
– udah bisa lari
– banyak kosakata baru: “takut”, “pikak” yang berarti kipas, “hayuk”, “buka”, “tutup”, “sakit”, “sama”, “boleh”, “capek”, “mau”, “kakak”, “gigit”
– juaranya copy paste, selalu ngikutin orang ngomong. Kalau misalnya bundanya marah, ngomong “KEANUUUUU” dengan nada tinggi, yang ada dia nyengir sambil bales ngomong “BUNDAAAAA” dengan nada yang sama -__-
– kalau ditanya:
“Bunyinya kereta gimana” “tut tut”
“Bunyinya mobil gimana” “rawrrarwrr”
“Bunyinya singa gimana” “aaarrggh”
“Bunyinya gugug gimana” “gug gug”
– paling jago ya teuteuppp teriak “neneeennnnn” dan langsung tangannya heboh nyari2 plus buka baju emaknya sendiri. Langsung deg2an ngebayangin nyapih, bisa ga ya weaning with love? Curiga weaning with brotowali atau plester. Haha.
– Paling ga suka pake sleepingsuit nya mothercare “buka, buka” minta kakinya dibuka
– Paling seneng dibawa ngemall ke pvj, lantai bawah yang jajaran talaga ma quali pas weekday, jd sepi. Doi sakses lari kesana kemari dan minta naik kereta
– idola Keanu jelas ayahnya. Tiap denger suara pinta kebuka, langsung “ayah?” Kalau bukan ayahnya, dia balik badan dan ga peduli.
-lagi suka nonton opening song Tayo, Chiro, ma lagu The Mill dan Little Violin di Baby TV. Suatu saat pas liat bis di jalan dia nyeletuk “tayo”. Saya dan Ewa langsung ketawa dengernya. Hihi.
– jam tidur teuteupppp bangun selalu pagi. Kalo beruntung dia bangun jam 7, kalo ngga beruntung, jam 4 pas udah on. Bahkan mbak di rumah blm bangun pun, emaknya harus nemenin dia main di ruang tengah. Thank God ada baby tv ma disney junior yang jd pengalih *weits, saya bukan emak yang sempurna, biarlah anak menikmati tipi*
-trus apa lagi yaaa? Ntar diupdate lagi deh kalo ada perkembangan lagi.

Satu yang menurut kita paling lucu ya tentang lagu “selamat ulang tahun”. Efek dia sering ngelihat sepupunya di-pesta-in kali ya, dia sering lihat kue tart + lilin, trus orang2 nyanyi dan diakhiri dengan tiupan. Suatu saat dia megang kricket ayahnya, nyamperin Ewa dan bilang “tiup, tiup”. Pas Ewa nyalain kricketnya, dia bergumam “menyamenamna” bahasa planet tapi kaya lagu, walaupun keliatan dia malu2. Dan dia ga mau niup lilinnya. Akhirnya kita sadar kalau dia inget ada lagu sebelum tiup lilin, walhasil kita harus nyanyi dulu setiap dia minta dinyalain api untuk ditiup. Kalau sekarang dia udah ga malu buat nyanyi sendiri walaupun tetep lagu kemana lirik kemana. Insyaallah ya nak, doakan bunda ma ayah rezekinya banyak, jd Keanu bisa niup lilin beneran depan orang2 pas bday nanti. Aminnnn….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s