So long, Mas Andy…

Malam itu saya, mas Ewa, dan Keanu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Keadaan di mobil lagi panas2nya gara2 tol mandek grek ngga bergerak bahkan sampe banyak yang parkir. Sementara mau ngendon di rest area udah ngga mungkin karena posisi kita udah melewati rest area terakhir. Tiba-tiba ada bbm masuk, dari Ibu saya. Pas baca isinya……ngabarin kalo mas Andy, sepupu saya yang tinggal di Jakarta, meninggal dunia di umur 31 tahun. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun….

Kaget banget waktu baca bbm dari Ibu, karena ngga denger cerita mas Andy ini sakit, atau *maaf* kecelakaan, ternyata mas Andy meninggal dalam tidurnya, di hari Jum’at… Insyaallah khusnul khatimah… Sampai detik saya nulis ini, saya masih belum bisa percaya kalau mas Andy sudah tidak ada. Oh ya, sedikit cerita ya, mas Andy ini sepupu saya dari keluarga ayah saya. Beliau adalah putra bapak Fatkhurrohman, anak ke 4 dari keluarga Abdul Madjid. Sementara ayah saya adalah anak ke 6 alias anak bungsu. Perbedaan umur antara saya dan mas Andy sekitar 5 tahun, tapi bisa dibilang kita termasuk kenal deket. Saya sendiri lupa sih, tp ada fase dimana saya sempet maen bareng mas mas Andy + mas Mumtaz. Sepenglihatan saya, mas Andy nih orangnya baik banget, pendiem, very down to earth, ramah, dan ngga pernah kasar, pokoknya seperti anak laki-laki pada umumnya deh… Dan yang saya tahu, beliau berbakti banget ke ayah ibunya, itu hal yang harus dicontoh banget…

Hari Sabtu kemarin, jenazah mas Andy diberangkatkan dari Jakarta ke Solo, untuk dimakamkan di Kartasura. Sayangnya saya ga bisa juga antar jenazah ke bandara atau ke pemakanan, karena pas Sabtu pagi ada ujian masuk sebuah instansi yang ngga bisa ditinggalkan.. Belum tau hasil akhirnya dari ujian tersebut, moga2 deh bisa lolos. Amiinnn…. Doa saya selalu saya panjatkan untuk mas Andy, begitupun semoga keluarga mas Andy, Pakde Fakthur, Bude Kodrat, mas Johan + Istri, mbak Fitri + suami, dan mbak Dhany diberikan kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan… Amiiinnnn….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s