Kenapa memutuskan untuk menikah?

Sering banget ditanya pertanyaan ini, dari mulai seorang temen yang mau menikah sampai temen cowok yang masih single dan minta diyakinin apa sih enaknya menikah biar dia mau nikah juga. Kalo ngomongin ini jadi inget fase SMA suka ngebayang2in nikah muda, hadaaahhh kalo diinget2 sekarang ngga banget yaaa….

Jadi ya, kenapa gw menikah ya? Pertama tentunya cinta dong… Gw sama Ewa pacaran dari tahun 2005, sempet off di tahun 2008. Trus masing2 sempet sama2 jalan sendiri2, cuma harus gw akuin cukup susah buat gw ngelupain Ewa *ceileeeee* jadi sewaktu ketemu lagi di tahun 2010, dan doi ngajak nikah, berhubung cinta ya jelaslah gw terima… Agak jual mahal dikit sih waktu itu :p. Oh ya, deket2 pernikahan hubungan gw ma Ewa sempet ups and down jg, tp gw mikir waktu itu gw siap ngga ya ngeliat dia ma cewe lain suatu saat nanti? Berhubung cinta tak pernah padam dari 2005, *maap yaaak kalo agak jijay bacanya* gw rasa susah buat gw ngeliat dia nikah ma cewe lain.. Kaga bakal nginjek Bandung lagi itu sih, males ketemu… Nah semua bayangan itu bener2 muncul di otak gw, berhubung langsung males bin mules ngebayanginnya, gw memutuskan buat ngelupain semua ups and down dan menganggap semuanya ngga pernah adaπŸ™‚

Alasan kedua, tentunya kesiapan… Dalam hal ini siap apa sih? Siap karena gw ma ewa sama2 udah lulus kuliah, sama2 siap menikah, dan tentunya ewa udah ada pekerjaan jadi dia siap menafkahi gue… Walaupun dalam hal kesiapan ini masing2 orang beda yaaa… Ada loh orang yang memutuskan nikah padahal belum beres sekolah, karena percaya bahwa nikah itu udah ada rezekinya masing2, dan sampai sekarang survive aja dalam pernikahan juga hidupnya… Jadi menurut gw kalo faktor kesiapan ini ngga harus jadi faktor utama.

Yang ketiga, umur. Hal ini bener2 jadi pemikiran gw ma Ewa nih, karena kita selalu berkeinginan punya anak lebih dari 1, dengan jarak 3-4 tahun antara kakak dan adiknya… Nah gw membayangkan dong pas anak terakhir lahir, dan kalo umurnya ditambah 17 tahun, jadi gw masih harus banting tulang kerja keras buat biaya kuliahnya di umur gw yg udah tua nanti… Jadi, tentunya lebih cepat lebih baik deh…

Oh ya, gw sama Ewa juga sadar kalo yang namanya menikah ini sebenernya suatu proses yang cepet atau lambat bakal kita rasain… Ngga bisa menghindar juga karena suatu saat manusia pasti butuh pendamping… Tinggal kita memilih aja, mau sekarang atau nanti… Insyaallah akhirnya juga menikah…

So, jelas yaaa kenapa gw memutuskan menikah… See ya di postingan berikutnyaπŸ™‚

One thought on “Kenapa memutuskan untuk menikah?

  1. huaaaa…so sweet yah pacaran 2005 nikah 2010..aku lhooooo dari 2006 udah 2012 masi beloomm… *termenung*

    btw yg kutipan ini “Berhubung cinta tak pernah padam dari 2005, *maap yaaak kalo agak jijay bacanya* ” aku baru saja muntah…hahahahahahaha *candaaaa*

    semoga happily ever after ya coupleπŸ™‚ :*

Tinggalkan Balasan

