Day 11 of Bali Holiday – Ubud – Kuta

Kembali lagi ke postingan Bali.. Jangan bosen ya… :p

Hari ini dibuka dengan alarm pagi2, sengaja masang alarm pagi2 karena hari ini ibu dateng, dan kita tentunya harus jemput ke bandara. Mandi dan siap2 beresin barang2, karena sekalian check out dan meninggalkan Ubud. Nyokap ngga mau nyentuh Ubud soalnya, pengen di Kuta aja. Kita semua siap jam 07.30 WITA, dan tetep sarapan dulu *berhubung ngga mau rugi*. Sarapannya konsepnya juga ala carte, cuma disini 2 eggs with stylenya termasuk pilihan, jd antara milih 2 eggs with style ma nasi goreng/mie goreng dan pancake. Kali ini gw yang pesen nasi goreng, Ewa pancake banana. Selama nungguin makanan Keanu rewelnya naudzubillah deh, mungkin karena liat kolam renang depan mata. Pas gw bawa ke kolam renang dan kakinya gw masukin dikit2, doi seneng banget. Setiap diangkat, marah lagi. Hadehhh.. Tapi satu sisi gw seneng sih, gw ma Ewa emang mendidik Keanu untuk terbiasa renang.

Beres makan, nyelesein administrasi, kita masuk mobil dan menuju Tegal Lalang. Duh asli deh lucu banget daerah Tegal Lalang ini. Banyak pengrajin yang lucu2 banget barangnya. Aku sukaaaa. Ewa juga masuk toko keluar toko, ngambil2 kartu nama, dan bertekad suatu saat bakal balik ke Bali lagi dan khusus ngeksplore Tegal Lalang. Jd konsep kerajinannya itu yang lukisan2 di kayu, mozaik terracotta, dan harganya aslik deh murceu beneeerrr… Beres window shopping, kita turun mengarah ke bandara. Sepanjang perjalanan kita ngeliatin kota Ubud yang kita berdua demen banget deh lihatnya. Rapih, bersih, tapi ada sentuhan modern plus bali nya di tiap kafe2nya. Ewa langsung nyesel nginepnya cuma semalem doang *rasanya pengen gw cubit kenceng2 deh, dulu pas gw tawarin nginep di Ubud, doi nolak mentah2 katanya bakal garing*. Ditambah banyak pengrajin solid wood, demenan Ewa banget tuh. Bagusnya doi jd bertekad bakal balik lagi ke Bali, yang penting berdua istri ya ayah jangan sendirian! :p

Sampai bandara, temu kangen sama Eyang Uti yang udah nunggu lumayan lama di kafe deket tempat jemput. Beres salam2an, masuk mobil, dan langsung menuju Harris Riverview Kuta. Sampai Harris, check in dulu, tapi tetep blm bisa masuk kamar, berhubung waktu menunjukkan jam 10.30 WITA. Akhirnya kita titip barang di concierge, terus meluncur ke Pia Legong.

Iyaaaaa the famous Pia Legong ini, pia yang gw pesen dari sebulan sebelum *sigh*. Beli 15 box pia legong, berasa dirampok, sama kaya beli hp cyyynnn. Cuma emang pas dimakan rasanya enak banget, terutama yang keju. Dari Pia Legong meluncur ke Joger, ini demenan Ibu gw… Entah kenapa Ibu gw tuh tipe klasik banget, kalo ke Bali ya harus mampir Joger, Sukowati, dan Warung Made. Itu kayanya udah jadi sticky note di otaknya, jd ga bisa diganggu gugat. Ibu ma adik2 masuk Joger. Gw? Jadi satpam pengingat waktu dan budget. :p

Beres belanja di Joger, semua ngeluh laper, akhirnya meluncurlah kita ke Plengkung. Mesen 5 ayam goreng crispynya, tumis kangkung, plecing kakung, tempe penyet, gurame goreng, ma sayur asem. Dengan segala minuman2 total kerusakan Rp 277.000. Ngga mahal ya buat di Bali? Reviewnya, ayam gorengnya endes, tumis kangkungnya juga endeeesssss, plecingnya ga nyoba, karena buat gw ga menarik, banyak kacang2nya. Eke ga demen kacang tanah gtu kalo masih bentuknya kacang beneran. Sayur asemnya konsepnya bening, kata Ibu itu sayur asem jawa, ngga keruh kaya sayur asem sunda.

Beres isi perut, kita meluncur ke Krisna. Waktunya beli oleh2! Disini gw hanya menemukan 1 box pie susu bali asli *hiks* akhirnya gw konsumsi sendiri aja itu sih :p sisanya beli pie susu yang banyaaaak buat oleh2 temen2 ma keluarga. Beli sendal ma sepatu Bali jg disini, murceu gila, 20rb sajah. Disini jg beli ikat kepala ala Bali buat Keanu, dan dipakein jg ke doi, asli deh lucu abis. Yang bantu makein orang Balinya. Semua senyam senyum liat Keanu pake iket kepala bali. Lucu deh kamu nak.

Setelah beres belanja di Krisna, kita semua milih buat istirahat dulu di hotel. Berhubung udah jam 14.00 WITA lewat, tentunya udah boleh check in dong. Akhirnya kita semua masuk kamar dan istirahat. Gw ma Ewa pengen banget renang bertiga Keanu, tp hujan deres bangettt sampe jam 18.00 WITA baru berhenti. Haiyyah! Keburu malem. Gagal deh berenangnya. Beres sholat maghrib, siap2, kita berencana makan malam di Bubba Gump Shrimp & Co di jl. Kartika Plaza.

Sampai Bubba Gump, berhub ini perdana kesini, kesannya tempatnya lucu. Pegawai2nya friendly banget. Plus adanya toko souvenir yang lucu2 pula, gw beli kaos kembar buat Ewa ma Keanu. Kita dapet kursi deket pintu masuk. Berhubung denger2 porsi makanannya gede, kita mesen 3 makanan aja. Cajun burger, I’m snapper shrimp, ma seafood bucket yang gw lupa namanya apa. Plus masing2 beli minuman. Minumannya Laras gw lupa namanya apa, tp lucu deh gelasnya ada lampunya gitu kelap kelip.

Oh ya, gw suka deh ma konsep seru2an nya Bubba Gump ini. Kalo ada customer yang ultah, langsung ada 4 pegawai keluar bawa drum2an, dessert kecil yang ada lilinnya ma topi happy birthday. Mereka ber4 bakal nyanyi sambil mukul2in drum jd keliatan seru dan rame. Hal ini ngebuat gw keinget masa2 gw jd waitress di Belanda dulu. Di resto gw dulu, tiap ada customer ultah juga kita sering nyanyiin lagu bday sambil bawa dessert yang ada lilinnya.

Kembali ke Bubba Gump, pas makanannya dateng, berhub kita semua laper, langsung habis dalam waktu 15 menit saja. Beres makan, tentunya foto2 di depan restonya, dengan kursi dan sepatu plus koper yang selalu jd objek foto turis2 di Bali.

Reviewnya resto Bubba Gump ini, enak, porsinya lumayan lah ternyata, dibilang gede2 amat jg ngga. Untuk harga yang a bit pricey begitu, menurut gw lebih worth makan di Hard Rock Cafe, karena dengan harga yang hampir sama tapi porsinya lebih gede. Cuma, kalo pengennya sea food ya lebih oke makan di Bubba Gump, Hard Rock lebih ke makanan grill-grill-an.

Beres makan, tujuan kita sekeluarga adalah hotel. Sampai hotel, tentunya tidur pulas. Berakhir sudah hari ke 11 di Bali, sampai berjumpa di hari ke 12.

Tinggalkan Balasan

