Day 9 of Bali Holiday – Amed

Di hari kesembilan di Bali ini, kita sekeluarga ada di Amed, sebuah desa kecil di timur atau timur laut Bali seperti yang udah gw ceritakan di postingan sebelumnya. Percaya deh, postingan kali ini bakalan pendek banget, soalnya gw sekeluarga ngga kemana2 sama sekali. Cuma ngendon aja di hotel Puri Wirata Amed. Dari pagi, sampe pagi besoknya. Hahaha.

Bangun pagi, adek gw Laras dan Pandu udah siap2 buat latihan diving hari ketiga. Katanya mereka bakalan ke Tulamben, buat nyelam di lautnya dimana ada kapal USS Liberty yang tenggelam dan terdampar di dasar lautannya. Wow, keren ya. Asli deh, gw pengen banget ngerasain yang namanya diving, atau snorkeling dulu lah sebelum nyemplung dalemnya air laut. Tapi gw emang dasar super trauma sama laut? Kenapa? Lengkapnya suatu saat gw bakal cerita di blog ya. Suatu saat. Haha.

Oke, balik ke cerita hari ini. Adek2 gw berangkat jam 8.00 WITA, dan gw ma Ewa jg Keanu berangkat. Kemana? Ke tempat breakfast! Hahaha. Konsep breakfastnya ala carte, kita boleh mesen nasi goreng/mie goreng/pancake, 2 eggs with style, ma juice/fruit platter. Gw pilih pancake banana, omelette, ma fruit platter, sementara Ewa pilih nasi goreng, fried egg, ma juice. Beres makan, gw ma Keanu menikmati lautan dari jauh, sambil duduk2 di kafenya. Sementara Ewa pilih mendekati lautan. Di depan kafe ada kolam renang yang dalemnya sampai 3 meter, ternyata itu buat latihan para diver sebelum nyemplung ke laut. Serem ya, amit2 deh gw berenang di kolam renang segitu dalem TANPA alat bantu pernapasan. Kalo diver yang latihan kan pake alat bantu pernapasan pastinya. Beres makan, kita balik ke kamar dan membabi (baca:nongkrong depan kamar ngeliatin laut sambil mesen makanan minuman dan seterusnya dan seterusnya sampai bosen. Oh ya, makanan2 di Puri Wirata ini endesss loh. Cobain deh cheese burgernya, harga boleh 50rb, tapi porsi gede bener dan dari daging sapi so no worries) sampai jam 16.00 WITA adik2 gw dateng, trus ya udah….kegiatan normal ampe kita tidur. Bener2 deh ngga ngapa2in, tapi buat kita sekeluarga inilah liburan, ngga ngapa2in sama sekali karena hal kaya gini langka, bahkan di hari Minggu sekalipun. So that’s all folks buat hari kesembilan di Bali.😀

Tinggalkan Balasan

