Day 10 of Bali Holiday – Amed – Ubud

Hari ini bangun pagi agak santai, adik2 gw pun santai karena udah ngga ada kegiatan nyelam lagi, Cuma ujian tertulis untuk ngedapetin license diving mereka. Mesen breakfast in bed, karena males ke kafenya. Dan memilih buat packing2 karena hari ini kita cabut. Cihuy! Adik2 gw ujian tulis dari jam 10.00 WITA, sampai waktu yang tidak ditentukan alias seselesainya aja. Gw ma Ewa pun milih buat jalan2 karena bosen di Puri Wirata. Akhirnya kita memutuskan lunch di Divers cafe, tempat makan yang katanya favorit di Amed. Divers Cafe ini letaknya depan laut tenang banget, pas kita disana, emang kita lihat beberapa orang snorkeling, bahkan ada yang snorkeling sendirian. Trus juga banyak kapal nelayan. Gw mesen ayam asam manis, Ewa pesen ayam tomat pedas, dan ternyata yang Ewa lebih enak. Iiiihh sebel, hehe. Selalu deh gw salah mesen. Beres makan, adik2 gw juga ternyata udah beres ujian dan ngedapetin license diving mereka. Kita pun menyelesaikan administrasi di Puri Wirata, dan meluncur menuju….Ubud!

Perjalanan alhamdulillah lancar, sopirnya jg nyetirnya bagus, jd ga bikin serem, perjalanan juga di siang hari. Sekitar tiga jam perjalanan, sampailah kita di Ubud. Langsung menuju hotel Saren Indah, atas rekomendasi Eva, temen gw. Tadinya gw pengen nginep di Biyukukung, Cuma emang karena posisi mereka bagus dan rice fieldnya jg emang bagus, jd harganya agak mahal. Sementara pengen Tegal Sari, eh udah penuh. Ya sudahlah, Saren Indah aja. Kesananya agak berliku2, untung deh sama supir. Tapi suka banget sama daerah Ubud, rapih dan bersih yaaaa. Daerah sekitar Saren Indah itu udah kaya komplek, rapih, bersih, kelihatan nyaman. Sampai Saren, nyelesein administrasi, trus dapet welcome drinknya. Lucu deh hotelnya, aku suka. Kolam renangnya keliatan kecil, tapi keliatan bersih dan nyaman. Ricefieldnya juga rapih, sayang ga bisa dipandang dari kamar. Walopun kita dapet kamar yang viewnya katanya rice field. Ditambah adanya Resto Laka Leke Hideaway disebelahnya Saren Indah pas.

Masuk kamar, kesan pertama, kamarnya yaaaa so so lah, tapi dengan rate segitu bisa dapet bath tup itu rasanya sesuatu. Hehe. Belum sambutan handuk yang dibentuk angsa (serasa honeymoon) dan greetings welcome Ms Wulan membuat merasa dispesialkan. Personal touch yang sangat baguuusss… Sampai kamar, leha-leha sejam dua jam, sempet tegang gara2 ada tawon masuk kamar, untung pegawe hotelnya sigap membantu. Trus kita ngacir deh ke Laka Leke.

Sampai Laka Leke, aduuuhh resto ini lucu deh, sukaaaaa… Mesen dua porsi bebek crispy, satu porsi ayam crispy, ma gado-gado yang semuanya udah dilengkapin ma sepiring nasi. Plus minuman standard kaya es teh manis ma teh manis, adek2 gw beli watermelon lassienya ampe tiga gelas, ma satu kelapa muda. Total kerusakan 429rb. Pas mau makan, mbak2nya inisiatif ngegendong Keanu, asli deh jempol servisnya. Rasa makanannya? Bebeknya sih endesss Cuma entah kenapa kok gw berasa masih ada bau2 bebeknya ya? Atau itu bau dari urap an sayur nya kayanya. Alhasil gw prefer makan ayam crispy nya. Dalam hal bebek crispy ini, gw lebih puas ma Bebek Bengil, sementara Ewa lebih puas sama Bebek Laka Leke ini. Beres makan, kita nonton sajian tari Kodok dari restoran. Jadi, si Resto Laka Leke ini selalu menyajikan tontonan tarian setiap hari Senin, Rabu, ma Sabtu. CMIIW ya, yang Rabu bener atau ngga. Cuma yang jelas yang Senin itu tari kecak, yang Sabtu itu tari kodok. Jadi kalo mau dapet makan enak + hiburan gratis, mendingan dateng di hari2 itu. Oh ya, Keanu keliatan excited banget loh sama Tari Kodok, terutama sama bunyi gamelannya. Kepalanya liat kanan kiri muluk. Hehe. Ke kiri liat gamelan, ke kanan liat tarian. Beres nonton tarian, kita balik ke hotel dengan perut penuh.  Tidur enak dong? Pastinya.

So, segini dulu cerita buat hari ke sepuluh di Bali. Lanjut ya, ke hari kesebelas. Kapan postingnya? Besok! Hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s