The Birth Story of Keanu

Cerita dibawah ini tentang proses kelahiran Keanu. Saya operasi SC (Sectio Caesaria) tanggal 28 Juli. SC terjadwal kebetulan, dari 1 minggu sebelum udah disuruh milih tanggal. Kenapa SC? Karena saya ada miom, jadi saya melakukan paket hemat SC + miomektomiπŸ™‚. Miom saya multiple alias ngga cuma 1, trs mana di minggu 37 baby K sungsang (posisi melintang) trus H-1 malahan kepala dibawah, jd akhirnya dokter memutuskan untuk SC biar sekalian.

Pilihan pun jatuh di tanggal 28 Juli. Masuk rumah sakit 27 Juli malam, sempet melipir Kopi Progo segala, Ewa ngopi2 nah gw nikmatin the best hot choc nya. Sampai rs, langsung ke meja administrasi tanda tangan cap ini itu, CTG baby, dicukur bulu bawah *malu*, trs disuruh puasa. Jam 4 pagi dipakein obat pencahar, trs jam 6 udah disuruh mandi, siap2 operasi. Jam 7.30 dibawa ke ruang operasi.

Suami sebenernya pengen nemenin, dan udah diizinin ma dokter, tapi berhub dokter telat dateng, suami ngga diizinin masuk ruang operasi ma suster. Saya pun masuk ruang operasi sendiri, mewek2 terus mikir mati *lebay* sampai akhirnya dsog dateng. Ada lagu morning has broken, saya rasa tombol repeatnya emang dipencet, jd diulang2 lah itu lagu. Dsog nanya: “mana suaminya katanya mu ikut?” Cuma berhub doi udah siap sedia ma dr anastesi, saya pun memilih untuk ga usah manggil suami. Dr anastesi nyuntikin di punggung, ngga sakit sih, ngilu aja. Hehe. Hal pertama yang saya lakuin adalah make sure kaki masih bisa gerak ga. Dan alhamdulillah ngga, SC pun dimulai.

Rasanya lucu ya? Kita berasa perut diutak atik tp ga sakit. Asli deh berasa banget ada tangan masuk ke dalam perut, ngubek2, tapi ga sakit. Dr anastesi sibuk ngajak gw ngomong biar ga kepikiran. Setelah itu dr anastesi blg, “abis liat babynya, tidur ya bu”. Asli deh dr anastesi nya jempol banget, baik dan lucu. Cuma 10 menit aja perut diubek2, baby udah keluar. Hal pertama yg gw lakuin adalah mikir, manaaaa suara tangisannya? Baby IMD itungan menit, saya disuruh nyium. Subhanallah. Happy banget liat Keanu detik itu. Beres nyium Keanu, dr anastesi nyuntik lagi, gw tertidur.

Ternyata saya sengaja dibius lokal untuk SC, trs jadi total untuk operasi miom. Saya sadar pas dijahit, tapi sebelumnya bener2 ga ada memory apa2 selama operasi miom. Trs pas saya dipasangin gurita, masih fly sampe masuk ruang pemulihan. Total ada 5 miom yang diangkat, yang terbesar segede telor negeri. Keluar dr ruang operasi saya menggigil berat, langsung dikasih selimut elektrik sampe anget. Pertanyaan pertama saya ke Ewa adalah, anaknya sehat ga yah? Lucu ngga? Sambil agak2 tipsy.πŸ˜€

Kesan dr operasi SC adalah, beres operasi banget saya senyam senyum dan berasa ayok deh untuk anak ke dua. Eh pas biusnya udah ilang, langsung mikir deh. Sakit banget! Ampe hari kedua, saya masih ga bisa bangun dari tidur. Keluar dr rs jalan masih ketatih-tatih. Kayanya gara2 operasi miom jg, jd luka dalemnya yg bikin sakit.πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

